Cerita Perjalanan Pengantaran Makanan 30.000 Kilometer, Dari Singapura ke Antartika

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 20
Jumat, 25 November 2022 10:11 WIB
Retakan gletser terbesar di Antartika Barat tertangkap NASA, 4 November 2016, Mashable.com

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah perjalanan pengantaran makanan tak biasa dilakoni oleh Maanasa Gopal. Perempuan asal India ini mendokumentasikan perjalanannya mengantar makanan dari Singapura ke Antartika.

Ya, perjalanan yang sangat jauh, sekitar 30.000 kilometer dengan melintasi empat benua. Dari Singapura, Gopal melewati perjalanan naik pesawat dan kendaraan lainnya, melintasi Hamburg di Jerman, Buenos Aires di Argentina hingga Ushuai dan sampai di Antartika.

Dalam unggahannya di Instagram, Gopal menulis, "Hari ini, saya melakukan pengiriman makanan khusus ke Antartika dari Singapura! Sangat bersemangat untuk bermitra dengan orang-orang luar biasa di @foodpandasg untuk melakukan ini. Tidak setiap hari Anda bisa mengirimkan cita rasa Singapura., sejauh 30.000+ km dan empat benua ke salah satu tempat paling terpencil di bumi!"

Di unggahan lain, Maanasa mengungkapkan bagaimana perjalanan itu terjadi dan apa yang memungkinkannya. Pada 2021, dia mencoba mengumpulkan dana untuk ekspedisi Antartika dan dia ingin mendapatkan merek untuk mensponsorinya. Namun baru pada bulan lalu hal-hal tersebut mulai terjadi saat dia mendapat balasan dari Food Panda, dan jenama tersebut ingin mewujudkannya.

Dalam video singkat perjalanannya, tampak Gopal melewati berbagai medan untuk mengantarkan makanan. Ia juga tampak berjalan melewati lumpur dan salju untuk mengantarkan pesanan. Seorang pria dalam rumah tampak menyambut makanan dalam tas kardus yang diantar Gopal di akhir video. Makanan yang diantar itu disebut berupa snack vegetarian, teh, biskuit dan makanan lainnya.

Gopal mengatakan perjalanannya itu carbon offset atau tindakan meniadakan emisi CO2 yang dihasilkan di satu tempat dengan tindakan pengurangan emisi di tempat lain.

Video tersebut telah menarik banyak perhatian dan menarik minat warganet dunia. Kebanyakan dari mereka mengajukan pertanyaan terbesar: “Apa yang disampaikan?” dan "Berapa biaya antarnya?".

Sebelum melakukan perjalanan pengantaran makanan luar biasa ini, pada April, Maanasa Gopal adalah bagian dari Ekspedisi Antartika Internasional Pasukan Iklim 2022. Dia tiba di tujuannya dan menancapkan bendera SRMIST di tanah Antartika. Dia telah bergabung dengan pemuda luar biasa yang mewakili negara lain untuk bekerja pada kebijakan iklim, tindakan, penelitian dan kesadaran bersama pakar iklim planetary di Antartika.

TIMES OF INDIA | INDIA TIMES

Baca juga: Antartika Butuh Pegawai Kantor Pos dan Asisten Toko, Berminat?

Selalu update info terkini. Simak breaking quality dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.






2 jam lalu

8 Rekomendasi Destinasi Liburan Internasional untuk Dikunjungi Saat Desember

Desember penuh suasana liburan dan perayaan, mulai dari Natal hingga malam Tahun Baru yang semarak ini dinantikan banyak orang.


13 jam lalu

Belasan Triliun Uang Ilegal Masuk RI, Kepala PPATK Cerita Penukaran Uang dengan Koper di Mal Singapura

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana membeberkan ada belasan triliun rupiah uang yang masuk ke Indonesia tak dilaporkan ke Bea Cukai.


13 jam lalu

Bukan Indonesia, Keempat Negara Ini Kompak Daftarkan Kebaya Sebagai Warisan UNESCO

Singapura, Thailand, Brunei dan Malaysia kompak mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya ke UNESCO.


1 hari lalu

Menikmati Keasrian Rain Vortex Changi Singapura, Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

Keasrian Air Terjun Rain Vortex di Jewel Bandara Changi ini membuat pengunjung betah berlama-lama.


1 hari lalu

Ragam Destinasi Wisata di Arab Saudi, Tak Hanya Padang Pasir

Arab Saudi sebenarnya memiliki beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi pelancong internasional.


1 hari lalu

Diamond Princess, Kapal Pesiar yang Sempat Jadi Episentrum Covid-19 Kembali Berlayar

Kapal pesiar Diamond Princess menjadi episentrum terbesar kedua setelah Wuhan saat Covid-19 pertama kali melanda dunia.


2 hari lalu

Sebelum ke Qatar, Ini Tips dan Informasi yang Perlu Diketahui Wisatawan

Qatar menyimpan banyak kekayaan kuliner dan tempat wisata yang mempesona.


2 hari lalu

PM Singapura Ucapkan Belasungkawa atas Gempa Cianjur

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menulis surat belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo karena gempa Cianjur


3 hari lalu

Museum of Failure, Tempat Melihat Beragam Produk Gagal di Dunia

Museum of Failure ini berisi kumpulan produk-produk gagal dengan maksud untuk menunjukkan bahwa inovasi membutuhkan kegagalan.


3 hari lalu

Ragam Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Qatar juga menawarkan banyak hal mulai dari makanan, petualangan, pantai dan bukit pasir yang cocok dikunjungi.


Saksikan Video Cerita Perjalanan Pengantaran Makanan 30.000 Kilometer, Dari Singapura ke Antartika Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel