Ice Cube Kehilangan Bayaran Film Rp 141 Miliar karena Tolak Vaksin Covid-19

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 70

Ice Cube tak mendapatkan peran dalam film karena menolak vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper sekaligus aktor Amerika Ice Cube kehilangan peran dalam film yang hendak membayarnya senilai 9 juta dolar AS (Rp 141,3 miliar). Hal itu akibat dirinya menolak divaksin Covid-19.

"Saya menolak film karena saya tak mau mendapatkan suntikan," kata Cube pada episode baru podcast Million Dollaz Worth of Game, seperti dikutup dari laman EW, Rabu (23/11/2022).

Cube menolak 9 juta dolar AS karena tak mau mendapatkan vaksin. Tentu banyak orang yang mendorongnya untuk mendapatkan vaksin. 

“Saya tak tahu bagaimana emosi Hollywood tentang saya sekarang,” ujar pemeran Friday.

Cube tak menyebut langsung proyek film tersebut, tetapi sebuah laporan menunjukan bahwa itu ialah siaran komedi Sony, Oh Hell No. Konon dia menolak permintaan dari produser untuk mendapatkan vaksinasi pada tahun lalu. 

Film yang berasal dari Bad Trip dengan sutradara Kitao Sakurai itu akan dibintangi bersama Jack Black. Proyek ditetapkan untuk syuting di Hawaii dan mengharuskan para pemeran untuk divaksinasi.

Sementara itu, di podcast, Cube mengklarifikasi bahwa dia "tidak menolak filmnya". Tetapi malah ia merasa memang tak akan mendapatkan kesempatan.

“Tapi mereka tak memberikan  saya kesempatan,” kata pria 53 tahun itu.

Cube merasa tak membutuhkan suntikan Covid. Dia enggan berjuang mendapatkan vaksin sama sekali.

“Tidak ada. Aku tak membutuhkan itu,” ujar dia.

Perwakilan Sony tak segera menanggapi permintaan komentar EW tentang wawancara Cube. Vaksinasi di antara pemeran dan kru produksi di Hollywood telah menjadi masalah di banyak proyek film dan TV.

Sejumlah aktor, termasuk Rockmond Dunbar dari 9-1-1 dan Steve Burton General Hospital's, telah meninggalkan acara mereka masing-masing untuk menghindari mandat vaksin, yang baru-baru ini mulai dilonggarkan. Mulai awal bulan ini, Disney tak lagi memerlukan vaksinasi untuk pemeran produksi AS, antara lain Grey's Anatomy dan Station 19.

Saksikan Video Ice Cube Kehilangan Bayaran Film Rp 141 Miliar karena Tolak Vaksin Covid-19 Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel