Piala Dunia 2022: Son Heung-min Masih Perlu Beradaptasi di Timnas Korea Selatan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu 22
Jumat, 25 November 2022 09:56 WIB
Pemain Uruguay Federico Valverde berduel dengan pemain Korea Selatan Son Heung-min pada laga Grup H antara Uruguay vs Korea Selatan di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, 24 November 2022. REUTERS/Kim Hong-Ji

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Korea Selatan Paulo Bento menilai bahwa kapten tim, Son Heung-min, masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Son baru kembali dari operasi untuk mengatasi patah tulang di sekitar mata kirinya saat Korea Selatan bermain imbang 0-0 dengan Uruguay dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada Kamis, 24 November 2022.

Son mengalami cedera di tengah pertandingan Liga Champions saat Tottenham Hotspur menghadapi Olympique Marseille awal November lalu. Ia bermain dengan pelindung wajah saat memimpin lini serangan Korea Selatan. Namun, kehadirannya tetap tidak berdampak banyak karena. Enam peluang mencetak gol tim Negeri Gingseng itu tak ada yang tepat sasaran.

Bento mengatakan pemain berusia 30 tahun itu baru bergabung dengan skuad hanya dalam beberapa hari terakhir. "Son adalah pemain yang, hingga cederanya, memiliki ritme yang berkelanjutan dan performa bagus," kata Bento tentang Son dikutip dari Reuters.

Sebelum Piala Dunia Qatar, Son Heung-min mencetak lima gol dan dua assistance untuk Spurs musim ini. “Dia mengalami cedera serius, dia tidak aktif untuk waktu yang cukup lama. Dia baru bergabung dengan tim dalam beberapa hari terakhir. Setelah cedera dan dihadapkan pada permainan yang lebih agresif, wajar jika dia membutuhkan beberapa langkah untuk beradaptasi kembali," ujar Bento.

Son mengatakan pertandingan menghadapi Uruguay adalah pertandingan yang sulit dan intens. Namun, ia merasa Korea Selatan telah berjuang keras dan bisa saja meraih tiga poin. 

Ia pun mengaku tidak masalah bertanding sambil menggunakan pelindung wajah.  "Saya merasa baik-baik saja, saya bukan satu-satunya yang memakai topeng, saya telah melihat pemain lain memakai topeng itu. Saya merasa nyaman, saya senang dengan topeng pelindung wajah itu, saya bisa bermain," kata Son.

BABAK PERTAMA LEBIH BAIK UNTUK KOREA SELATAN

Bento mengatakan Korea Selatan memiliki babak pertama yang lebih baik daripada babak kedua. Menurut dia, kualitas tim Uruguay, yang diisi oleh striker seasoned Luis Suarez dan pemain Liverpool Darwin Nunez, mulai tampak pada babak kedua.

"Saya yakin ini adalah pertandingan yang hebat secara umum, pertandingan yang sangat kompetitif dengan level permainan yang sangat tinggi. Dua tim yang saling menghormati satu sama lain," kata Bento.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami tahu kualitas lawan kami. Mereka memiliki pemain yang sangat berkembang secara teknis, sangat bagus secara fisik dan sangat berpengalaman. Ini adalah pertandingan yang sangat bagus dari pihak kami," ujar pelatih asal Portugal itu menambahkan.

Bento mengatakan bahwa cedera yang dialami Kim Min-jae, yang bermain untuk klub Serie A Napoli, juga mengganggu lini pertahanan tim. "Saya tidak punya cukup information untuk berkomentar tentang cederanya. Kita lihat apa yang akan terjadi," kata Bento.

"Cedera menghambat penampilan kami karena kami tidak dapat melanjutkan permainan seperti yang kami lakukan. Kami berjuang untuk membawa lini pertahanan kami ke country lain dan kemudian memutuskan untuk menurunkannya dan mengelompokkannya bersama-sama," ujar dia.

"Min-Jae adalah pemain yang memainkan hampir semua pertandingan di Liga Champions untuk Napoli dalam waktu singkat dan, akibatnya, dia sekarang mengalami cedera di Piala Dunia 2022," kata Paulo Bento menambahkan.

Baca juga: Kondisi Terkini Cedera Neymar Usai Timnas Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022






30 menit lalu

Kondisi Terkini Cedera Neymar Usai Timnas Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Kapten timnas Brasil Neymar mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya menang atas Serbia dalam pertandingan pertama Grup H Piala Dunia 2022.


41 menit lalu

Cetak Gol Salto di Piala Dunia, Intip Koleksi Mobil Richarlison

Richarlison bantu Brasil kalahkan Serbia di pertandingan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat dini hari WIB. Simak koleksi mobil Richarlison:


1 jam lalu

Piala Dunia 2022: Rekap Hasil dan Catatan Penting dari Matchday Pertama Fase Grup

Rangkaian laga pertama fase grup Piala Dunia 2022 sudah selesai pada Jumat dinihari, 25 November 2022 ketika Brasil membungkam Serbia 2-0.


1 jam lalu

Jeddah dan Mekkah Diterjang Hujan Lebat, 2 Orang Tewas

Hujan badai musim dingin dan banjir terjadi hampir setiap tahun di Jeddah, di mana penduduk telah lama mengeluhkan buruknya infrastruktur.


3 jam lalu

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Piala Dunia 2022 Qatar, Selalu Cetak Gol di Lima Edisi

Berikut perjalanan Cristiano Ronaldo menuju rekor baru sebagai orang pertama yang mencetak gol dalam lima penampilannya di Piala Dunia FIFA.


3 jam lalu

Jadwal Piala Dunia 2022 Jumat 25 November: 4 Laga Matchday Kedua, Ada Inggris dan Belanda

Jadwal Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November: Wales vs Iran, Qatar vs Senegal, Belanda vs Ekuador, Inggris vs Amerika Serikat.


3 jam lalu

Kekayaan Qatar Bersumber dari Minyak dan Gas

Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar tergolong negara yang kaya minyak dan gas


3 jam lalu

Apa Saja Kontroversi Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022?

Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar disoroti karena berbagai kontroversi


4 jam lalu

Ditahan Korea Selatan 0-0, Pelatih Timnas Uruguay Jawab Tudingan Main Bertahan

Pelatih Timnas Uruguay Diego Alonso membantah tuduhan bahwa timnya terlalu defensif saat ditahan Korea Selatan dengan skor 0-0.


4 jam lalu

Portugal vs Ghana 3-2, Otto Addo Tuding Cristiano Ronaldo Dapat Hadiah Spesial dari Wasit

Pelatih Ghana Otto Addo menilai gol penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo saat timnya dikalahkan Portugal 2-3 adalah "hadiah spesial dari wasit".


Saksikan Video Piala Dunia 2022: Son Heung-min Masih Perlu Beradaptasi di Timnas Korea Selatan Selengkapnya di bawah ini:
Please Subscribe our channel