Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Anies Baswedan Janjikan Pemeriksaan SIKM DKI Jakarta Bakal Ketat | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Selasa, 26 Mei 2020 05:25 WIB

Anies Baswedan Janjikan Pemeriksaan SIKM DKI Jakarta Bakal Ketat | Berita Tempo Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 di Istana Negara, Rabu, 15 April 2020. Pool-Kompas/Wawan H Prabowo

SUMUTkota.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemeriksaan surat izin keluar-masuk alias SIKM wilayah Jakarta akan dilakukan secara ketat dan tegas bagi warga yang ingin masuk dan keluar Jakarta.

"Kita akan melaksanakan aturan ini secara tegas," kata Anies Baswedan dalam konferensi video yang diselenggarakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, kemarin.

Anies Baswedan mengatakan aparat yang melakukan pemeriksaan surat izin keluar-masuk telah ditempatkan di lebih dari 10 titik untuk penjagaan keluar-masuk di perbatasan wilayah.

"Semua titik-titik masuk di Jabodetabek ini akan ada pemeriksaan," ujarnya, Senin, 25 Mei 2020.

Pemeriksaan ketat itu akan dilakukan bekerja sama dengan jajaran Kepolisian RI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah provinsi untuk menjaga perbatasan-perbatasan keluar masuknya warga antardaerah.

Gubernur Anies Baswedan juga menuturkan jika tidak memiliki surat izin keluar-masuk maka tidak diperbolehkan lewat. Warga tanpa surat izin keluar - masuk Jakarta alias SIKM itu akan disuruh kembali ke tempat semula.

"Bila anda memaksakan justru nanti anda akan mengalami kesulitan di perjalanan, karena anda harus kembali, pemeriksaannya akan ketat," ujar Anies Baswedan.

Dia meminta warga bersikap tanggung jawab dengan mematuhi ketentuan yang ada dan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai wabah Corona atau Covid-19.

"Kebijakan ini adalah kebijakan bersama antara pemerintah pusat dalam hal ini dikoordinasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan kami di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tentu bekerja sama dengan pemerintah wilayah Jabodetabek," ujarnya.

Bagi warga yang ingin mengetahui cara mendapatkan surat izin keluar-masuk itu dapat mengakses alamat website https://corona.jakarta.go.id/izin-keluar-masuk-jakarta.

Salah satu syarat untuk mendapatkan surat izin keluar-masuk itu adalah memiliki surat keterangan sehat setelah mengikuti tes cepat (rapid test) dan tes swab dengan uji PCR.

ANTARA



Anies Baswedan Janjikan Pemeriksaan SIKM DKI Jakarta Bakal Ketat | Bang Naga | on Selasa, 26 Mei 2020 05:25 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Anies Baswedan Janjikan Pemeriksaan SIKM DKI Jakarta Bakal Ketat
Description: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemeriksaan surat izin keluar-masuk alias SIKM wilayah Jakarta akan dilakukan secara ketat dan tegas.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346265/anies-baswedan-janjikan-pemeriksaan-sikm-dki-jakarta-bakal-ketat.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Kamera dan Laptop Wartawan Foto Dicuri di Gedung DPR
» DPR Soal Tim Buru Koruptor: Tak Guna Tanpa Integritas Aparat
» Jokowi Pecat Evi Novida, DPR Tunda Pergantian Komisioner KPU
» Inggris Resmi Larang Huawei Kembangkan 5G
» Zidane Komentari Tingkah Bale di Madrid
» Wakil Ketua DPR soal Pembubaran 18 Lembaga: Yang Kerja Lambat
» Aturan Wajib APD Tak Jamin Pilkada 2020 Aman dari Covid

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds