Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pacquiao Menyerang Balik Setelah Disebut Pria Tua Oleh Mayweather | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Selasa, 26 Mei 2020 05:59 WIB

Pacquiao Menyerang Balik Setelah Disebut Pria Tua Oleh Mayweather | Berita Tempo Hari Ini

Petinju Manny Pacquiao, merayakan keberhasilannya mengalahkan lawannya Adrien Broner dalam pertandingan perebutan gelar dunia kelas Welter WBA di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Januari 2019. Joe Camporeale-USA TODAY Sports

SUMUTkota.com, JakartaManny Pacquiao, juara tinju dunia kelas welter World Boxing Association (WBA), menyerang balik di Floyd Mayweather yang menyebutnya petinju tua. Ia menuding Mayweather iri dengannya.

Mayweather mampu menang angka mutlak atas Pacquiao pada pertarungan Mei 2015, dalam duel yang menjadi rekor pemasukan finansial dalam sejarah tinju. Petinju Amerika itu, yang kini berusia 43 tahun, pensiun pada Agustus 2017, setelah menghentikan superstar UFC Conor McGregor dalam pertandingan tinju lintas olahraga.

Pacquiao, 41 tahun, masih terus aktif bertinju hingga kini. Ia masih jadi sosok disegani di kelas welter. Pertarungan terakhirnya terjadi pada Juli 2019, ketika ia mengalahkan Keith Thurman dan merebut gelar WBA.

Sebagian besar petinju utama di kelas Welter, seperti Errol Spence, Terence Crawford, Thurman, Danny Garcia, bersaing untuk bisa bertarung dengan Pacquiao.

Hal itu sempat mengundang komentar miring dari  Floyd Mayweather Jr. Ia meminta para petinju itu harus fokus pada pertarungan satu sama lain daripada mengejar "orang tua."

"Sungguh menyedihkan mendengar kalian berkata 'Aku ingin bertarung dengan Manny Pacquiao'.' Tapi Manny Pacquiao sekarang berusia 41 tahun. Jangan mengejarnya. Kalian anak muda saling mengejar," kata kepada Fighthype.com.

"Berhenti mengejar pria tua ini. Jika ada kesempatan, pergilah dan lakukan apa yang harus kalian lakukan. Biarkan Manny Pacquiao memilih dan memilih siapa yang ingin ia lawan."

Petinju asal Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. berhadapan dengan Manny Pacquiao saat menimbang berat badan sebelum pertandingan di Las Vegas, 1 Mei 2015. AP/John Locher

Komentar Mayweather itu langsung menyulut reaksi Pacquiao. Petinju asal Filipina itu menilai, rivalnya itu menunjukkan sifat iri.

"Mayweather Jr, dia hanya iri karena dia sudah pensiun. Saya masih aktif dan memiliki mahkota," kata Pacquiao kepada The Manila Times.

Juara dunia delapan divisi itu berencana untuk bertarung lagi setelah pandemi Covid-19 berlalu. Ia memilih untuk tampil hingga penonton dibolehkan datang ke arena.

"Ya saya baik-baik saja. Belum ada rencana; tidak masalah. Sebenarnya, saya baru saja selesai memukul kantung tinju. Belum pensiun. Ya, saya masih berlatih. Tuhan itu baik sepanjang waktu,” kata Pacquiao.

Sepanjang kariernya Manny Pacquiao memiliki rekor bertinju 62 kali menang (39 KO), 7 kali kalah, dan 2 kali seri.

BOXING SCENE



Pacquiao Menyerang Balik Setelah Disebut Pria Tua Oleh Mayweather | Bang Naga | on Selasa, 26 Mei 2020 05:59 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Pacquiao Menyerang Balik Setelah Disebut Pria Tua Oleh Mayweather
Description: Manny Pacquiao, juara tinju dunia kelas welter World Boxing Association (WBA), menyerang balik di Floyd Mayweather yang menyebutnya petinju tua.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346280/pacquiao-menyerang-balik-setelah-disebut-pria-tua-oleh-mayweather.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» MU Bisa Bermimpi Finis di Posisi Ketiga Liga Inggris
» Menaker Dinyatakan Negatif Corona
» Masvidal Usai Kalah di UFC 251: Saya Buat Banyak Kesalahan
» Kematian akibat Kelaparan Lebih Tinggi dari Infeksi Corona
» Hasil F1 GP Styria: Hamilton Juara, Duo Ferrari Tabrakan
» Pemilu Polandia Berlangsung Sengit di Tengah Pandemi
» Eks Tapol Papua Surya Anta Ungkap Kebobrokan di Rutan Salemba

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds