Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Hari terakhir, Kota Bogor Putuskan Ikuti PSBB Jabar Sampai 29 Mei | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Selasa, 26 Mei 2020 08:05 WIB

Hari terakhir, Kota Bogor Putuskan Ikuti PSBB Jabar Sampai 29 Mei | Berita Tempo Hari Ini

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membubarkan kerumuman warga, pedagang dan pengunjung di Pasar Anyar, Kota Bogor, Minggu, 17 Mei 2020. ANTARA/HO/Pemkot Bogor

SUMUTkota.com, Bogor - Pemerintah Kota Bogor mengikuti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diperpanjang secara proporsional sampai Jumat, 29 Mei 2020. Hari ini adalah hari terakhir PSBB Bogor tahap III.  

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah melakukan koordinasi dengan kepala daerah di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) pada Senin 25 Mei dan mengonsultasikannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Dedie A Rachim, untuk sementara Kota Bogor akan mengikuti penerapan PSBB Jabar di Kota Bogor sampai 29 Mei.

"Untuk sementara, bila ada kekosongan akan diisi penerapan PSBB tingkat provinsi, sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat, yakni PSBB sampai 29 Mei," kata Dedie.

Pemerintah Kota Bogor sebelumnya menerapkan PSBB tahap III pada 13-26 Mei 2020. Penerapan PSBB Kota Bogor tahap III tersebut berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 900.45-340 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Dalam Penanganan COVID-19 di Kota Bogor pada 13-26 Mei 2020.

Pada perpanjangan PSBB tahap III ini, Pemerintah Kota Bogor juga menerbitkan Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 37 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan dan Penerapan Sanksi Pelanggaran PSBB.

Pemerintah Kota Bogor menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur tentang sanksi bagi pelanggar PSBB Bogor, sasarannya untuk menekan pelanggaran aturan PSBB, sehingga sasaran untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 lebih optimal.

Pada penerapan sanksi bagi pelanggar PSBB, berjalan cukup efektif. Pada hari pertama, penerapan saksi yakni Sabtu 16 Mei lalu ada 48 orang yang diberikan sanksi karena melakukan pelanggaran protokol kesehatan yang menjadi aturan PSBB Bogor.

Pelanggaran PSBB Bogor tersebut adalah, tidak memakai masker, melampaui kapasitas penumpang kendaraan roda empat yakni melebihi 50 persen, pengendara sepeda motor berboncengan tapi beda domisili, warga yang suhu tubuhnya di atas nomor melampaui 37 derajat Celsius, tidak menjaga jarak fisik dalam kendaraan roda empat.



Hari terakhir, Kota Bogor Putuskan Ikuti PSBB Jabar Sampai 29 Mei | Bang Naga | on Selasa, 26 Mei 2020 08:05 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Hari terakhir, Kota Bogor Putuskan Ikuti PSBB Jabar Sampai 29 Mei
Description: Hari ini adalah hari terakhir PSBB Bogor, namun pemerintah daerah memutuskan untuk ikut PSBB provinsi Jawa Barat hingga 29 Mei 2020
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346297/hari-terakhir-kota-bogor-putuskan-ikuti-psbb-jabar-sampai-29-mei.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Kasus Editor Metro TV, Polisi Cari CCTV yang Tak Buram
» Kemendagri Sebut Puluhan Daerah Belum Cairkan Dana Pilkada
» Bawaslu Temukan Ribuan ASN Pro Calon Independen Pilkada 2020
» Dukung Falcon, Sutradara Avengers Akui Marvel Kurang Beragam
» Guardiola Sebut Presiden La Liga Cemburu
» Dihimpit Tekanan AS dan Corona, Keuntungan Huawei Naik
» Hadapi Gelombang III Corona, Hong Kong Perketat Larangan

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds