Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Nekat ke Mal atau Pasar saat PSBB, Awas Terjaring TNI dan Polisi | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Selasa, 26 Mei 2020 10:18 WIB

Nekat ke Mal atau Pasar saat PSBB, Awas Terjaring TNI dan Polisi | Berita Tempo Hari Ini

Suasana Pasar Kiaracondong pada H-1 Lebaran di tengah penerapan PSBB di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 23 Mei 2020. TEMPO/Prima mulia

TEMPO.Co, Jakarta - Pasukan TNI-Polri akan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat sesuai dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020.

"Objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mal-mal, pasar-pasar rakyat dan tempat pariwisata," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa, 26 Mei 2020.

Hadi mengatakan, tahap awal rencana pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota. Empat provinsi tersebut adalah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat (khususnya Bekasi), Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Gorontalo.

Hadi mengatakan, beberapa hal yang diperhatikan dalam pelaksanaan pendisiplinan, yakni; semua masyarakat diawasi untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, ketersediaan tempat cuci tangan atau alat hand sanitizer.

Kapasitas orang di tempat publik juga dibatasi. Misalnya, untuk mal kapasitas 1.000 orang, diizinkan 500 saja atau rumah makan kapasitasnya 500 orang, dibatasi 200 saja.

"Akan ada 340 ribu anggota Polri dilibatkan untuk mengamankan 1.800 titik di 4 provinsi tersebut," ujar Hadi.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan bahwa mulai hari ini, Selasa, 26 Mei 2020, pasukan TNI dan Polri akan turun ke titik-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB selama pandemi Covid-19..



Nekat ke Mal atau Pasar saat PSBB, Awas Terjaring TNI dan Polisi | Bang Naga | on Selasa, 26 Mei 2020 10:18 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Nekat ke Mal atau Pasar saat PSBB, Awas Terjaring TNI dan Polisi
Description: Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan mulai Selasa, 26 Mei 2020, pasukan TNI dan Polri akan turun ke titik-titik keramaian untuk menegakkan PSBB
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346339/nekat-ke-mal-atau-pasar-saat-psbb-awas-terjaring-tni-dan-polisi.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Cara Tepat Penggunaan Masker dan Ragam Kesalahan yang Umum
» Sengkarut Djoko Tjandra, Bikin e-KTP Hingga Surat Jalan
» 5 Rekomendasi Film Dokumenter Musik di Netflix
» Kata-kata Bijak Van Dijk Usai Blunder Lawan Arsenal
» Operator Bandara Minta Harga Rapid Test di Bawah Rp100 Ribu
» Meme Lucu Blunder Van Dijk dan Alisson
» Presiden Brasil Kembali Positif Idap Covid-19

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds