Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Anies Baswedan Ungkap Syarat untuk Akhiri PSBB Jakarta | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 06:00 WIB

Anies Baswedan Ungkap Syarat untuk Akhiri PSBB Jakarta | Berita Tempo Hari Ini

Petugas gabungan melakukan pengecekan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta kepada pengendara dengan mobil bernomor polisi luar Jabodetabek di Pos Pemantauan PSBB Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Mei 2020. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan aturan penggunaan Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) untuk membatasi warga yang keluar masuk Jakarta pada masa arus balik.. TEMPO/M Taufan Rengganis

SUMUTkota.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pertimbangan yang akan ditinjau dalam menentukan diperpanjang atau tidak penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jakarta.

"Akhir pekan ini kami akan me-review semua data, lalu akan diumumkan apakah PSBB ini penghabisan atau diperpanjang," ujar Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI, Selasa 26 Mei 2020.

Anies menyebutkan pertimbangan yang sangat menentukan adalah kedisiplinan warga mematuhi PSBB, karena hal tersebut kata dia sangat menentukan apakah Jakarta siap untuk mengakhiri PSBB atau tidak.

"Saya perlu sampaikan yang menentukan perpanjangan atau tidak bukan Pemprov bukan ahli tapi perilaku masyarakat bila semua menahan diri," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Pertimbangan selanjutnya, kata Anies, adalah reproduction number yaitu jumlah orang dalam suatu populasi yang dapat terinfeksi penyakit harus berada di bawah angka 1. Sedangkan reproduction number Covid-19 di Jakarta saat ini masih berada di angka 1.

Anies menyatakan jika pertimbangan tersebut terpenuhi maka PSBB yang saat ini berlaku hingga 4 Juni 2020 bisa diakhiri. "Kemudian reproduksi virusnya turun di bawah angka 1 maka kita bisa mengakhiri tanggal 4,"ujarnya.

Anies menambahkan jika PSBB memang diakhiri, Pemerintah DKI telah menyiapkan protokol-prokotol di setiap sektor yang harus dipatuhi oleh warga dalam menjalani kenormalan baru.

Anies mengingatkan warga untuk tetap mematuhi PSBB dengan tetap membatasi pertemuan dan interaksi antar warga Ibu Kota. Karena , lanjut Anies jika hasil kajian dan pertimbangan-pertimbangannya belum terpenuhi maka PSBB akan kembali diperpanjang.

"PSBB ini bisa PSBB penghabisan tapi bisa juga diperpanjang tergantung pantauan atas kegiatan masyarakat selama dua minggu ini," ujarnya.



Anies Baswedan Ungkap Syarat untuk Akhiri PSBB Jakarta | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 06:00 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Anies Baswedan Ungkap Syarat untuk Akhiri PSBB Jakarta
Description: Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pertimbangan yang akan ditinjau dalam menentukan diperpanjang atau tidak penerapan PSBB.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346556/anies-baswedan-ungkap-syarat-untuk-akhiri-psbb-jakarta.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» UFC 251: Usman dan Masvidal Memiliki Bobot Setara
» IDI Ungkap Sebab Kasus Corona Masih Sangat Tinggi di Jatim
» Gang Dong-won Berharap Fan Gong Yoo Menyukai Peninsula
» Dokter Sidoarjo Keluhkan Ketiadaan Mesin PCR
» Barcelona Sabar Tunggu Madrid Terpeleset di Akhir Musim
» Anggota DPR Ikut Jemput TKI Ety Negatif Corona
» Polemik Wisata, Bupati Lebak Unggah Klarifikasi Warga Baduy

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds