Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Tampil di Formula E Virtual, Pembalap Audi Ini Nekat Pakai Joki | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 05:37 WIB

Tampil di Formula E Virtual, Pembalap Audi Ini Nekat Pakai Joki | Berita Tempo Hari Ini

Pembalap tim Audi Sport, Daniel Abt. Reuters/Fabian Bimmer

SUMUTkota.com, Jakarta - Audi menjatuhkan sanksi kepada pembalapnya, Daniel Abt, setelah kedapatan menggunakan "joki" untuk mewakilinya tampil dalam balap virtual Race at Home Challenge Formula E.

Abt telah menyatakan permohonan maafnya pada Minggu, satu hari setelah seri kelima balap virtual itu digelar.

Pembalap berusia 27 tahun asal Jerman itu didiskualifikasi dan diharuskan membayar 10.000 euro untuk amal, serta beresiko kehilangan bangkunya membalap di dunia nyata.

"Integritas, transparansi, dan kepatuhan yang konsisten dengan aturan yang diterapkan adalah prioritas utama bagi Audi - ini berlaku untuk segala kegiatan di mana brand ini terlibat tanpa pengecualian," demikian pernyataan Audi seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Karena alasan ini, Audi Sport telah memutuskan menskors Daniel Abt."

Abt, yang pernah juara di balapan sebenarnya, finis ketiga di sirkuit virtual Berlin Tempelhof, Jerman, akhir pekan lalu. Namun para rival curiga bukan dia yang ada di balik kemudi simulator.

Pembalap Mercedes Stoffel Vandoorne, yang finis kedua, curiga dan mencoba menelepon Abt namun tak mendapat respon.

Di balapan itu pula wajah Abt tak tampak di layar di mana para pembalap Formula E lainnya terlihat di balik simulator mereka.

Penyelenggara mengecek IP address para kompetitor dan mendapati seorang gamer profesional, Lorenz Hoerzing, lah yang menjalani balapan bagi Abt hari itu.

Selain dikenai denda, seluruh poin yang Abt raih juga dihapus.

"Saya sangat menyesal tentang ini karena saya tahu berapa besar kerja keras yang telah dilakukan untuk proyek yang menjadi bagian dari Formula E ini. Saya sadar jika perbuatan saya memiliki dampak yang pahit tapi saya tak pernah bermaksud buruk," kata Abt.

Namun sejumlah rival Abt memandang hukuman itu terlalu serius untuk suatu ajang balapan yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi selama pandemi virus corona itu.

"Setelah semua ini adalah suatu permainan yang harus dianggap serius, tapi ini adalah game," kata juara dunia dua kali Formula E Jean-Eric Vergne lewat media sosial.

Pemimpin klasemen Formula E Antonio Felix da Costa juga mengutarakan komentarnya. "Apakah kita terima kecurangan? Tidak, tapi siapa yang tidak pernah curang di Monopoly?" kata pembalap asal Portugal itu di Twitter.



Tampil di Formula E Virtual, Pembalap Audi Ini Nekat Pakai Joki | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 05:37 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Tampil di Formula E Virtual, Pembalap Audi Ini Nekat Pakai Joki
Description: Audi menjatuhkan sanksi kepada pembalapnya, Daniel Abt, setelah kedapatan menggunakan "joki" dalam balap virtual Race at Home Challenge Formula E.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346573/tampil-di-formula-e-virtual-pembalap-audi-ini-nekat-pakai-joki.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» BRI Kucurkan Kredit Rp11,2 Triliun dari Simpanan Pemerintah
» Album Debut Irene & Seulgi Kuasai Tangga Lagu Korsel
» Pengamat: PSSI Pikirkan Struktur Dahulu, Baru Piala Dunia
» 5 Ide Bulan Madu 'di Rumah Aja'
» 1.226 Orang, Jatim Catat 33 Persen Kematian Nasional Covid-19
» Efek Buruk Kebiasaan Isi Tangki BBM Tak Pernah Penuh
» Tips Peroleh Uang Secara Online Imbas Corona

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds