Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Dipertanyakan, Teten Masduki Jelaskan Kerja Sama dengan Blibli | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 11:53 WIB

Dipertanyakan, Teten Masduki Jelaskan Kerja Sama dengan Blibli | Berita Tempo Hari Ini

Teten Masduki tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. TEMPO/Subekti.

SUMUTkota.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki memberi penjelasan soal kerja sama kementeriannya dengan e-commerce Blibli dari Djarum Group. Kerja sama belakangan memang dipertanyakan dan bahkan menuai polemik antara jurnalis Farid Gaban dan Ketua Umum Cyber Indonesia yang juga Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid.

“Kami sudah dan akan terus membuka kerja sama dengan platform e-commerce, warung tradisional, koperasi, lembaga pendidikan dan pelatihan,” kata Teten Masduki dalam keterangan resmi kepada Tempo di Jakarta, Selasa, 26 Mei 2020.

Menurut Teten, sejak awal Kementerian Koperasi dan UKM membuka kesempatan kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak. Sehingga, tidak hanya Blibli yang diajak bekerja sama, namun juga Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak.

Sebelumnya, Kemenkop dan UKM bersama Blibli meluncurkan KUKM Hub di Blibli. Ini adalah bagian dari upaya kementerian dalam gerakan “BanggaBuatanIndonesia. Kerja sama inilah yang kemudian dikritik jurnalis Farid Gaban.Tapi kemudian, datanglah somasi dari Muannas.

Muannas menganggap kritikan Farid terhadap program kerja sama ini sebagai tuduhan yang terindikasi hasutan. Meski demikian, orang yang terlibat langsung, Teten Masduki, justru tidak mempermasalahkan kritik dari Farid.

“Untuk apa disomasi? Kritik itu meskipun tidak benar, tidak akurat, tetap saja harus dilihat sebagai aspirasi masyarakat,” kata Teten.

Lebih lanjut, Teten mengatakan, jika semakin banyak UMKM yang masuk ke platform e-commerce, maka akan mendorong mereka untuk masuk ke ekonomi digital. Sebab saat ini, kata dia, 87 persen UMKM masih tertinggal dalam bidang digital.

Terakhir, Teten pun mengatakan tetap menerima masukan konstruktif dari siapapun, termasuk Farid. “Kami membuka kolaborasi pemikiran untuk bersama-sama membantu UMKM kita bertahan di tengah Covid-19 dan melaju setelahnya,” kata Teten.



Dipertanyakan, Teten Masduki Jelaskan Kerja Sama dengan Blibli | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 11:53 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Dipertanyakan, Teten Masduki Jelaskan Kerja Sama dengan Blibli
Description: Teten Masduki memberi penjelasan kerja sama kementeriannya dengan e-commerce Blibli.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346636/dipertanyakan-teten-masduki-jelaskan-kerja-sama-dengan-blibli.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Pengamat: PSSI Pikirkan Struktur Dahulu, Baru Piala Dunia
» 5 Ide Bulan Madu 'di Rumah Aja'
» 1.226 Orang, Jatim Catat 33 Persen Kematian Nasional Covid-19
» Efek Buruk Kebiasaan Isi Tangki BBM Tak Pernah Penuh
» Tips Peroleh Uang Secara Online Imbas Corona
» Man City Kalahkan UEFA, Prediksi Legenda MU Tepat
» Sungai Yangtze Meluap Picu Banjir, 141 Warga China Tewas

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds