Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pemerintah NTT Buka Semua Destinasi Wisata pada 15 Juni 2020 | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 16:30 WIB

Pemerintah NTT Buka Semua Destinasi Wisata pada 15 Juni 2020 | Berita Tempo Hari Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menaiki kapal pinisi saat mengunjungi Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), 20 Januari 2020. Dalam kesempatan ini Jokowi juga mengcek kelaikan kapal-kapal yang biasa digunakan oleh wisatawan. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

SUMUTkota.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT akan membuka semua destinasi wisata unggulan di sana pada 15 Juni 2020.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat koordinasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan para bupati dan Wali Kota Kupang tentang tata kelola pemerintahan di NTT. Dalam rapat yang berlangsung secara virtual itu disepakati pembukaan kembali semua akses pariwisata untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha wisata di NTT.

"Destinasi wisata dibuka seiring dengan keputusan pemerintah NTT mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang secara serentak pada 15 Juni 2020," kata Marius Ardu Jelamu dalam keterangan pers di Kupang, Selasa 26 Mei 2020. Artinya pada tanggal itu pula, wisatawan domestik maupun mancanegara boleh masuk ke NTT.

Menparekraf Wishnutama saat berkunjung ke Pulau Komodo. Dok. Kemenparekraf

Marius Ardu Jelami menjelaskan beberapa destinasi wisata unggulan, seperti Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, serta destinasi wisata di Pulau Sumba, Alor, Rote Ndao, dan Sabu Raijua dapat dikunjungi pada 15 Juni 2020.

"Pemerintah kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang biasanya ramai pengunjung diharapkan mengantisipasi kondisi lonjakan wisatawan," kata Marius. Saat sebuah objek wisata dibuka untuk umum, maka pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain mengatur jumlah atau kapasitas pengunjung dalam sebuah destinasi wisata, menerapkan physical distancing, pemeriksaan kesehatan termasuk pengecekan suhu tubuh para wisatawan dan petugas di tempat wisata, menyediakan tempat cuci tangan, dan sebagainya.



Pemerintah NTT Buka Semua Destinasi Wisata pada 15 Juni 2020 | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 16:30 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Pemerintah NTT Buka Semua Destinasi Wisata pada 15 Juni 2020
Description: Beberapa destinasi wisata unggulan di NTT, seperti Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, buka pada 15 Juni 2020.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346660/pemerintah-ntt-buka-semua-destinasi-wisata-pada-15-juni-2020.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» UFC 251: Usman dan Masvidal Memiliki Bobot Setara
» IDI Ungkap Sebab Kasus Corona Masih Sangat Tinggi di Jatim
» Gang Dong-won Berharap Fan Gong Yoo Menyukai Peninsula
» Dokter Sidoarjo Keluhkan Ketiadaan Mesin PCR
» Barcelona Sabar Tunggu Madrid Terpeleset di Akhir Musim
» Anggota DPR Ikut Jemput TKI Ety Negatif Corona
» Polemik Wisata, Bupati Lebak Unggah Klarifikasi Warga Baduy

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds