Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Sebab Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Setop Beroperasi 5 Hari | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 13:38 WIB

Sebab Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Setop Beroperasi 5 Hari | Berita Tempo Hari Ini

Ilustrasi Lion Air Group. Foto: @lionairgroup

SUMUTkota.com, Jakarta - Maskapai penerbangan yang bernaung di bawah Lion Air Group, Lion Air, Batik Air, dan Wings Air menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari, mulai Rabu sampai Minggu, 27 - 31 Mei 2020.

"Kami menghentikan sementara layanan penerbangan penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Rabu 27 Mei 2020.

Danang menjelaskan, dari evaluasi pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan biaya yang telah dikeluarkan hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

"Dengan demikian, Lion Air Group berkesimpulan para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara," kata Danang. "Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana calon penumpang mendapatkannya."

Petugas memeriksa kelengkapan dokumen calon penumpang pesawat. Foto: Lion Air Grup

Berdasarkan kondisi itu, Lion Air Group menyimpulkan masih dibutuhkan waktu agar para calon penumpang lebih mengetahui dan melengkapi dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara. "Karena itu Lion Air Group memutuskan melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari," kata Danang.

Calon penumpang Lion Air, Batik Air, dan Wings Air yang sudah memiliki atau membeli tiket dapat memproses pengembalian dana tanpa potongan melalui kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket. Calon penumpang juga dapat mengubah jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya pengubahan jadwal.



Sebab Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Setop Beroperasi 5 Hari | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 13:38 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Sebab Lion Air, Batik Air, dan Wings Air Setop Beroperasi 5 Hari
Description: Maskapai penerbangan Lion Air, Batik Air, dan Wings Air menyatakan berhenti beroperasi sementara waktu mulai 27 - 31 Mei 2020.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346722/sebab-lion-air-batik-air-dan-wings-air-setop-beroperasi-5-hari.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» UFC 251: Usman dan Masvidal Memiliki Bobot Setara
» IDI Ungkap Sebab Kasus Corona Masih Sangat Tinggi di Jatim
» Gang Dong-won Berharap Fan Gong Yoo Menyukai Peninsula
» Dokter Sidoarjo Keluhkan Ketiadaan Mesin PCR
» Barcelona Sabar Tunggu Madrid Terpeleset di Akhir Musim
» Anggota DPR Ikut Jemput TKI Ety Negatif Corona
» Polemik Wisata, Bupati Lebak Unggah Klarifikasi Warga Baduy

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds