Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Soal New Normal, Imam Besar Istiqlal: Aneh Kalau Tak Pakai Masker | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 13:44 WIB

Soal New Normal, Imam Besar Istiqlal: Aneh Kalau Tak Pakai Masker | Berita Tempo Hari Ini

Warga berbelanja kebutuhan lebaran di Pasar Pembangunan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis 21 Mei 2020. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pasar tersebut ramai dikunjungi warga meskipun dalam masa pandemi COVID-19, tanpa memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. ANTARA FOTO/Anindira Kintara

SUMUTkota.com, Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar meminta masyarakat mulai bersahabat dengan Covid-19 dan menjalankan kebiasaan baru menjelang new normal.

“Di balik setiap musibah pasti ada hikmahnya. Oleh karena itu jangan meratapi musibah,” kata Nasaruddin dalam konferensi pers di akun Youtube BNPB, Rabu, 27 Mei 2020.

Nasaruddin mengatakan, kegiatan sekolah, perkuliahan, dan perkantoran akan dibuka di tengah pandemi Covid-19. Meski akan memulai kegiatan baru, mantan Wakil Menteri Agama ini mengingatkan agar masyarakat tidak lupa dengan kebiasaan baru yang selama ini dijalankan. Misalnya, menggunakan masker.

Menurut Nasaruddin, masyarakat tidak boleh malu, gengsi, atau menganggap aneh orang yang tidak mau melepas masker. “Justru kita harus anggap orang aneh kalau mereka tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Pergi ke masjid pun, kata Nasaruddin, umat Islam harus tetap menggunakan tradisi baru, seperti cuci tangan dengan sabun sebelum berwudhu. Selain itu, tetap jaga jarak dengan tetangga di samping sajadah. Protokol itu harus dilakukan sampai ada informasi baru dari pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia.

Nasaruddin juga mengimbau kepada para orang tua untuk mendoktrin anaknya yang bersekolah untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebab, kebiasaan tersebut tidak pernah dijalani oleh mereka sebelum ada wabah Covid-19. “Doktrin sesuatu yang sangat penting untuk anak kita.”



Soal New Normal, Imam Besar Istiqlal: Aneh Kalau Tak Pakai Masker | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 13:44 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Soal New Normal, Imam Besar Istiqlal: Aneh Kalau Tak Pakai Masker
Description: Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar meminta masyarakat mulai mempersiapkan new normal.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346725/soal-new-normal-imam-besar-istiqlal-aneh-kalau-tak-pakai-masker.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» 5 Ide Bulan Madu 'di Rumah Aja'
» 1.226 Orang, Jatim Catat 33 Persen Kematian Nasional Covid-19
» Efek Buruk Kebiasaan Isi Tangki BBM Tak Pernah Penuh
» Tips Peroleh Uang Secara Online Imbas Corona
» Man City Kalahkan UEFA, Prediksi Legenda MU Tepat
» Sungai Yangtze Meluap Picu Banjir, 141 Warga China Tewas
» Sinopsis The Host, K Movie Trans7 13 Juli

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds