Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

DKPP Sebut Menkes dan Gugus Tugas Setujui Pilkada Pada 9 Desember | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 15:19 WIB

DKPP Sebut Menkes dan Gugus Tugas Setujui Pilkada Pada 9 Desember | Berita Tempo Hari Ini

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membatu warga memasukkan surat suara kedalam kotak suara saat pemungutan suara ulang di TPS 8, Winong, Karangjati, Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 27 April 2019. Pemungutan suara ulang tersebut dilaksanakan dikarenakan terjadi pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu KPPS dengan mencobloskan hak pilih milik warga tanpa surat C3 atau surat pendampingan yang jelas. ANTARA

SUMUTkota.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Muhammad menyebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah sepakat dan mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar pada 9 Desember 2020.

Muhammad mengaku sudah menerima tembusan surat Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo, kepada Komisi Pemilihan Umum.

"Ada optimisme di situ, bahwa pelaksanaan pilkada Desember 2020 itu silakan dilaksanakan dengan secara ketat dengan standar protokol Covid-19," kata Muhammad dalam rapat dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat dan Menteri Dalam Negeri, Rabu, 27 Mei 2020.

Muhammad pun mengatakan pihaknya mendukung pilkada digelar pada Desember 2020. Ia mengatakan mempercayakan hal tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri dan Komisi II DPR. "Tinggal KPU sebagai pelaksana," ujar dia.

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia mengatakan hal ini merupakan informasi baru. Namun, Doli mengetahui bahwa sebelumnya KPU berkirim surat kepada Gugus Tugas untuk menanyakan ihwal pandemi Covid-19. "Jadi ini info buat kita," kata Doli yang memimpin rapat tersebut.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam forum yang sama juga mengklaim Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas mendukung pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020. Menurut Tito, kedua pihak tersebut melihat tren bahwa pandemi Covid-19 memang belum bisa selesai di 2021.

"Maka mereka mendukung dilaksanakan 9 Desember namun protokol kesehatan dipatuhi, disusun dengan mengikutsertakan mereka, dan waktu pelaksanaan akan dievaluasi bersama," kata Tito.



DKPP Sebut Menkes dan Gugus Tugas Setujui Pilkada Pada 9 Desember | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 15:19 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: DKPP Sebut Menkes dan Gugus Tugas Setujui Pilkada Pada 9 Desember
Description: DKPP menyebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah sepakat dan mendukung pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar pada 9 Desember 2020.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346769/dkpp-sebut-menkes-dan-gugus-tugas-setujui-pilkada-pada-9-desember.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Polemik Wisata, Bupati Lebak Unggah Klarifikasi Warga Baduy
» Pemerintah Sebut Istilah 'New Normal' Pandemi Covid-19 Keliru
» Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Fernandes Samai Ronaldo
» Bank Harus Kembalikan Dana LPS Setelah 6 Bulan Disuntik
» KPK Usut Pihak yang Bantu Nurhadi Melarikan Diri
» 8 Pegawai Terpapar Corona, RSUD Kalideres Disterilisasi
» Kuasa Hukum Habib Bahar Smith Bersyukur Kliennya Dipindah

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds