Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Inggris Minta Warga Move On dari Kasus Dominic Cummings | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 27 Mei 2020 15:25 WIB

Inggris Minta Warga Move On dari Kasus Dominic Cummings | Berita Tempo Hari Ini

Penerapan lockdown di Inggris memungkinkan Pemda setempat mengecat Abbey Road, jalanan yang diangkat jadi judul album ke-11 The Beatles. Foto: Leon Neal/Getty Images/CNN Travel

SUMUTkota.com, Jakarta - Pemerintah Inggris meminta warganya untuk tidak lagi mengungkit-ungkit masalah pelanggaran lockdown Corona (COVID-19) yang dilakukan oleh penasehat pemerintah, Dominic Cummings. Menurut Pemerintah Inggris, sebaiknya warga mulai move on atas masalah itu.

"Saya tidak mengatakan hal tersebut tidak penting. Apa yang ingin saya sampaikan, masih ada banyak hal yang lebih penting untuk kita perhatikan, seperti ekonomi dan virus Corona," ujar Menteri Perumahan, Komunitas, dan Pemerintah Daerah, Robert Jenrick, sebagaimana dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu, 27 Mei 2020.

Diberitakan sebelumnya, Dominic Cummings dianggap telah melanggar lockdown ketika dirinya berkendara sejauh 400 kilometer dari London ke Durham untuk mengantar anaknya. Dalam pembelaannya, Cummings mengaku mengantar anaknya ke kerabat di Durham. Sebab, kata Cummings, istrinya tertular virus Corona dan ia tak ingin anaknya ikut tertular.

Dalam panduan pelaksanaan lockdown Corona (COVID-19) di Inggris, seseorang hanya boleh meninggalkan rumah untuk situasi darurat. Situasi darurat itu, misalnya, pergi membeli makanan, mengambil obat-obatan, atau pergi ke dokter. Mengantarkan anak ke rumah kerabat, berdasarkan panduan tersebut, tidak masuk dalam koridor darurat.

Cummings, dalam pembelaannya, merasa tidak bersalah. Dirinya mengklaim bertindak secara logis dan wajar. Oleh karenanya, ia tidak menyesal telah pergi ke Durham dan ia tidak terpikir untuk mengundurkan diri. Di saat bersamaan, Perdana Menteri Boris Johnson melindungi Cummings dan juga menganggapnya tidak bersalah.

Kembali ke Jenrick, ia menegaskan bahwa Inggris tidak menerapkan standar ganda dalam menangani kasus Dominic Cummings. Jika nantinya warga Inggris menghadapi situasi serupa dengan Cummings, kata Jenrick, mereka boleh melakukan apa yang Cummings lakukan.

"Jika memang tidak ada pilihan lain dan tidak memiliki akses ke penitipan anak, kalian bisa melakukan apa Cummings lakukan," ujar Jenrick.

"Panduan yang kami terbitkan dengan jelas mengatakan bahwa lakukan (pencegahan virus Corona) sebaik mungkin. Namun, panduan tersebut menghargai apabila seseorang harus menggunakan pertimbangan pribadi dalam situasi darurat," ujar Jenrick mengakhiri.

ISTMAN MP | REUTERS | TELEGRAPH



Inggris Minta Warga Move On dari Kasus Dominic Cummings | Bang Naga | on Rabu, 27 Mei 2020 15:25 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Inggris Minta Warga Move On dari Kasus Dominic Cummings
Description: Pemerintah Inggris meminta warga untuk berhenti meributkan kasus dugaan pelanggaran lockdown oleh penasehat pemerintah, Dominic Cummings
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1346774/inggris-minta-warga-move-on-dari-kasus-dominic-cummings.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Gang Dong-won Berharap Fan Gong Yoo Menyukai Peninsula
» Dokter Sidoarjo Keluhkan Ketiadaan Mesin PCR
» Barcelona Sabar Tunggu Madrid Terpeleset di Akhir Musim
» Anggota DPR Ikut Jemput TKI Ety Negatif Corona
» Polemik Wisata, Bupati Lebak Unggah Klarifikasi Warga Baduy
» Pemerintah Sebut Istilah 'New Normal' Pandemi Covid-19 Keliru
» Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Fernandes Samai Ronaldo

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds