Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Pengembang Temukan Uji Integrasi Facebook Messenger dan WhatsApp | Berita Tempo Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 8 Juli 2020 07:15 WIB

Pengembang Temukan Uji Integrasi Facebook Messenger dan WhatsApp | Berita Tempo Hari Ini

Fitur mode gelap di Facebook Messenger. Kredit: The Verge

SUMUTkota.com, Jakarta - Rakasasa media sosial Facebook dikabarkan berencana untuk mengintegrasikan fitur Messenger dengan aplikasi pesan WhatsApp. Seperti dilansir WABetaInfo, pengembang independen bernama Alessandro Paluzzi melalui akun Twitter @Alex193a telah menemukan bukti gambar pengujian integrasi tersebut di versi terbaru Facebook Messenger.

Tangkapan gambar itu merujuk ke pembuatan tabel dalam database lokal di Facebook Messenger, yang diperlukan untuk mengelola pesan dan layanan. Ada juga yang menyebutkan elemen lain yang memungkinkan Facebook Messenger untuk memahami pengguna WhatsApp mana yang diblokir, mendorong pemberitahuan dari WhatsApp, dan detail penerima obrolan.

Mengutip laman GSM Arena, Selasa, 7 Juli 2020, hal itu bisa menjadi proses panjang yang akan mengintegrasikan pengguna Facebook Messenger dan WhatsApp. Perbedaan utama antara kedua platform itu adalah WhatsApp menyimpan informasi obrolan di perangkat selain enkripsi end-to-end yang bebas iklan. Itulah yang menjadi sebab mengapa WhatsApp hanya diperbolehkan untuk digunakan pada satu perangkat.

Menurut informasi itu, konten pesan tidak akan dibagikan dengan server Facebook, sehingga aplikasi Messenger perlu memasukkan protokol baru untuk melakukan obrolan silang antara Facebook Messenger dan WhatsApp.

Namun, belum diketahui apakah Facebook akan mengunggah basis data lokal itu untuk menyinkronkannya di berbagai perangkat, dan salah satu ciri dari Facebook Messenger adalah pengguna bisa mengirim dan menerima obrolan dari beberapa perangkat secara bersamaan.

Kabar integrasi tersebut pertama kali muncul tahun lalu dari CEO Facebook Mark Zuckerberg yang berencana menggabungkan Facebook, Instagram dan WhatsApp dalam layanan yang unik. Saat itu dia mengatakan, jika seseorang memiliki akun Facebook, orang itu mungkin bisa menjangkau teman-temannya yang memiliki WhatsApp.

GSMARENA | WABETAINFO



Pengembang Temukan Uji Integrasi Facebook Messenger dan WhatsApp | Bang Naga | on Rabu, 8 Juli 2020 07:15 WIB | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Pengembang Temukan Uji Integrasi Facebook Messenger dan WhatsApp
Description: CEO Facebook Mark Zuckerberg tahun lalu mengumumkan rencana menggabungkan Facebook, Instagram dan WhatsApp dalam layanan yang unik.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tempo/read/1362535/pengembang-temukan-uji-integrasi-facebook-messenger-dan-whatsapp.html
Artikel Terkait

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» MotoGP Ceko: Operasi Marquez Bukti Blunder Honda
» Polisi Catat 369 Pelanggaran di Ganjil Genap DKI Hari Pertama
» Dua WNI Buronan Kelas Kakap Polri Ditangkap di AS
» Anak Panah, Keresahan KunoKini Soal Radikalisme di Indonesia
» VIDEO: Turis 16 Negara Wajib Tes Corona sebelum ke Prancis
» FOTO: Lockdown India Buat Ekonomi Kashmir Makin Terpuruk
» Semua Anggota DPRD DKI Tes Swab, Digilir Per Fraksi

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds