Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Tren Memancing Kian Populer Saat Pandemi, Warga Medan Berbondong Kunjungi Wisata Alam | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin | on Minggu, 9 Agustus 2020 14:18

Tren Memancing Kian Populer Saat Pandemi, Warga Medan Berbondong Kunjungi Wisata Alam | Berita Medan Hari Ini

TRI BUN-MEDAN.com - MEDAN - Pemerintah yang sudah mulai melonggarkan aturan dengan perlahan mengizinkan tempat wisata kembali dibuka disambut antusias oleh masyarakat dengan melakukan aktivitas untuk menghilangkan stres, diantaranya memancing.

Belakangan ini, tren memancing kian populer di kalangan masyarakat perkotaan dengan mendatangi wisata alam di pinggir kota, diantaranya Wisata Alam Mangrove Sicanang, Jalan Pulau Sicanang, Belawan, Medan.

Dari amatan Tri bun Medan, tampak hampir sebagian besar pengunjung datang berwisata bersama keluarga ke Mangrove Sicanang untuk memancing ataupun menikmati suasana tenang.

Diantaranya ada Tirto, warga Kecamatan Medan Timur ini datang bersama keluarga untuk rekreasi mencari suasana baru setelah harus berdiam diri di rumah beberapa waktu lalu.

Hilangkan Jenuh, Taman Buaya Asam Kumbang Jadi Pilihan Liburan Wisatawan Lokal

"Ini datang sama keluarga. Kalau saya ini milih mancing. Disini tempatnya enak, tenang juga jadi cocok buat kita datang hilangkan jenuh. Kemarin-kemarin di rumah aja, ini kan enak memancing suasananya juga sejuk, rindang karena pohon mangrove. Daripada ke mal-mal sana juga susah kita ramai orang," ungkap Tirto kepada SUMUTkota.com Medan, Minggu (9/8/2020).

Tirto sendiri mengakui bahwa hobi memancing ini ditekuninya dua minggu belakangan untuk tidak terlalu stres memikirkan wabah corona yang kian meningkat.

"Sudah mulai mancing ini baru aja dua minggu lalu. Sebelumnya sudah ke kolam-kolam pancing. Nah ini dapat info ada wisata alam yang bisa mancing, ya sudah saya ajak keluarga datang kesini," ujarnya.

Senada dengan Tirto, ada Heri, pengunjung asal Titi Papan yang juga memiliki hobi memancing. Ia mengungkapkan bahwa ini baru pertama kali ia memancing di Mangrove Sicanang.

Tiga Bulan Libur Kompetisi, Pemain PSMS Medan Ini Jadi Keranjingan Memancing

"Ini baru pertama kali dan tahunya ini dari teman yang sudah pernah kemari jadi kita coba karena kita hobi mencari sensasi strike ya kita coba kemari," ungkap Heri.

Kesan pertama datang ke sini ia mengungkapkan bahwa tempat ini cukup baik dengan harga terjangkau.

"Tempatnya cukup baik dan murah. Selain itu tidak jauh dari tempat domisili kita. Untuk ragu datang ke tempat wisata saat ini Insha Allah tidak ya," pungkas Heri.

Para pengunjung dapat menikmati kegiatan memancing dengan merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu dan tambahan Rp 5 ribu untuk umpan pancing.

Afiful Huda Ketagihan Memancing, Kini Punya Banyak Waktu Salurkan Hobi

Ketua Kelompok Sadar Wisata, Rusmiono. Selaku ketua pengelola wisata ini, Ia mengungkapkan bahwa tingkat warga memancing cukup meningkat terlebih setelah wisata dibuka kembali.

"Untuk warga memancing cukup tinggi juga setelah dibuka kembali. Mungkin mereka ini juga bosan di rumah, kalau memancing kan menghilangkan beban stres juga.

Belakangan memang banyak warga yang kesini untuk memancing apalagi kalau Sabtu dan Minggu, penuh pondok untuk warga yang ingin memancing," pungkas Rusmiono.(cr13/SUMUTkota.com)



Tren Memancing Kian Populer Saat Pandemi, Warga Medan Berbondong Kunjungi Wisata Alam | Bang Naga | on Minggu, 9 Agustus 2020 14:18 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Tren Memancing Kian Populer Saat Pandemi, Warga Medan Berbondong Kunjungi Wisata Alam
Description: Belakangan ini, tren memancing kian populer di kalangan masyarakat perkotaan dengan mendatangi wisata alam di pinggir kota.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tribun/2020/08/09/tren-memancing-kian-populer-saat-pandemi-warga-medan-berbondong-kunjungi-wisata-alam.html
Artikel Terkait

Tak Terima Cintanya Diputus, WN Bangladesh Ini Habisi Pacarnya PRT Nurhidayati saat Nginap di Hotel

Tak Terima Cintanya Diputus, WN Bangladesh Ini Habisi Pacarnya PRT Nurhidayati saat Nginap di Hotel


Sumutkota.comAhmed dan Nurhidayati bekerja untuk sebuah keluarga di Serangoon, Singapura, dan memulai kisah asmara pada Mei 2012 setelah berjumpa. ... Read More →

Fakta Kisah Sniper Terbaik Dunia asal Indonesia Tutup Mulut Selama 25 Tahun soal Misi Rahasianya

Fakta Kisah Sniper Terbaik Dunia asal Indonesia Tutup Mulut Selama 25 Tahun soal Misi Rahasianya


Sumutkota.comPada tahun 1974-1975, dia dengan 7 rekannya terpilih buat masuk program MTT (mobile training teams) yang dipimpin oleh Kapten Conway dari Amerika. ... Read More →

Begini Kondisi Elvy Sukaesih Usai Dua Pekan Jalani Isolasi Mandiri Setelah Positif Covid-19

Begini Kondisi Elvy Sukaesih Usai Dua Pekan Jalani Isolasi Mandiri Setelah Positif Covid-19


Sumutkota.comSebelum dinyatakan positif Covid-19, Elvy Sukaesih sempat menjalani aktivitas promosi single terbarunya dan berlibur bersama keluarga besar di puncak. ... Read More →

7 Artis Indonesia Positif Terinfeksi Covid-19, Ada yang Sudah Sembuh dan Ada yang Masih Isolasi

7 Artis Indonesia Positif Terinfeksi Covid-19, Ada yang Sudah Sembuh dan Ada yang Masih Isolasi


Sumutkota.comKabar ini sempat mengejutkan publik sebab Andrea Dian dikenal sebagai sosok artis yang terkenal gemar berolahraga. ... Read More →

Curhat ke Gubernur Edy Rahmayadi, Pengprov Pabersi Minta Atlet Berprestasi Diberi Pekerjaan Layak

Curhat ke Gubernur Edy Rahmayadi, Pengprov Pabersi Minta Atlet Berprestasi Diberi Pekerjaan Layak


Sumutkota.comKetua Pengprov Pabersi Sumut, Hermansyah Damai Hutagalung menyambut hangat semangat yang ditularkan pembina PB Pabersi. ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds