Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Hilangkan Image Negatif, Warga Kampung Kubur Ciptakan Program-program Positif | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin | on Minggu, 20 September 2020 20:15

Hilangkan Image Negatif, Warga Kampung Kubur Ciptakan Program-program Positif | Berita Medan Hari Ini

T R I B U N-MEDAN.com, MEDAN - Perlahan berbenah dengan menciptakan kegiatan-kegiatan positif, puluhan warga Kampung Sejahtera (kampung Kubur) yang berada di Jalan Haji Zainul Arifin Medan, melaksanakan kegiatan gotong royong.

Kegiatan-kegiatan positif terus dilakukan untuk menghilangkan images negatif tentang kampung kubur.

Perwakilan warga, Imran Amry didampingi Aminurasid mengatakan, kegiatan positif bertujuan untuk membenahi kampung yang selama ini berantakan.

Maka diciptakan gotong royong yang diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar masyarakat.

"Sehingga ke depannya kampung kubur yang selama ini imagenya negatif dan diubah menjadi kampung yang berinovatif serta kreatif. Saat ini sudah kita awali dengan gotong royong di kampung kita ini. Gotong royong ini menjadi agenda rutin kita setiap Minggu pagi," ujarnya, Minggu (20/9/2020).

Kampung Kubur Berbenah, Warga Hilangkan Reputasi Negatif Kampung Narkoba, Ini Cara yang Dilakukan

Dikatakannya, dalam melakukan program-program positif, masyarakat tetap optimistis untuk dunia pendidikan dengan membuat taman baca.

"Secepatnya ini harus segera direalisasikan. Nantinya taman baca ini akan dibuat dengan dana dari swadaya masyarakat. Direncanakan taman baca ini ada di Lapangan Badminton, Jalan Taruma. Lokasi itu dianggap strategis dengan memanfaatkan tembok sebagai rak bukunya. Taman baca ini juga diharapkan dapat membantu para pelajar," tambah Adly Nasution.

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan gotong royong dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Tidak hanya gotong royong dan membuat taman baca, warga sekitar kampung Kubur pada Sabtu (19/09/2020) malam melaksanakan musyawarah untuk menyatukan visi dan misi ke depan.

"Sudah berbagai gagasan dan ide ide warga kita serap dan ditampung. Selanjutnya semua ide ide tersebut nantinya akan disortir dan dijadikan program kerja masyarakat untuk membenahi Kampung yang sman, bebas narkoba dan kreatif. Mimpi besar warga untuk kampung yang berada di tengah kota ini menjadi kampung yang dapat menghasilkan karya-karya yang bisa dijadikan sebagai pemasukan warga," kata Adly.

Nama Kampung Kubur Akan Diubah Jadi Kampung Sejahtera, Begini Alasan Pemko

Beberapa kegiatan positif yang akan dilakukan warga Kampung Kubur yakni membangun wadah atau legalitas Komunitas Masyarakat Peduli Kampung Kubur, menciptakan lapangan pekerjaan dengan UMKM dan masih banyak banyak. 

Program-program yang akan dilaksanakan dengan membagikan kegiatan tersebut menjadi beberapa tahapan yakni jangka panjang dan jangka pendeknya.

"Mau kapan lagi kita benahi kampung kita ini. Kalau bukan kita siapa lagi, yang mengurusi kampung kelahiran kita. Maka dari itu, mari sama-sama kita wujudkan mimpi kita ini, demi generasi yang  lebih baik lagii di masa mendatang," pungkas Agus Salim yang merupakan ketua Pembaharuan Muda Mudi Kampung Sejahtera (Pamungkas) ini.(mft/t r i b u n-medan.com)



Hilangkan Image Negatif, Warga Kampung Kubur Ciptakan Program-program Positif | Bang Naga | on Minggu, 20 September 2020 20:15 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Hilangkan Image Negatif, Warga Kampung Kubur Ciptakan Program-program Positif
Description: Perwakilan warga Kampung Kubur mengatakan, kegiatan positif bertujuan untuk membenahi kampung yang selama ini berantakan.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tribun/2020/09/20/hilangkan-images-negatif-warga-kampung-kubur-ciptakan-program-program-positif.html
Artikel Terkait

Korban Tewas Gempa Izmir Turki jadi 24 Orang, Ini Fakta-fakta Gempa 7.0 yang Memicu Tsunami Lokal

Korban Tewas Gempa Izmir Turki jadi 24 Orang, Ini Fakta-fakta Gempa 7.0 yang Memicu Tsunami Lokal


Sumutkota.comCNN melansir hingga Sabtu (31/10/2020) sedikitnya 24 orang tewas di Turki dan dua orang tewas di Pulau Samos Yunani akibat gempa dangkal 7.0 magnitudo ... Read More →

Konvoi Moge yang Dipimpin Letjen Purn Djamaris Chaniago Keroyok Dua Anggota Kodim Agam, Ini Akhirnya

Konvoi Moge yang Dipimpin Letjen Purn Djamaris Chaniago Keroyok Dua Anggota Kodim Agam, Ini Akhirnya


Sumutkota.comDody mengatakan, dua korban pengeroyokan itu merupakan anggota TNI aktif yang bertugas di Kodim 0304/Agam, Sumatera Barat ... Read More →

Aliansi Mahasiswa Muslim Sumut Kecam Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron

Aliansi Mahasiswa Muslim Sumut Kecam Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron


Sumutkota.comRatusan massa yang terdiri dari mahasiswa hingga para orang tua dan ustaz juga telah berkumpul di seputaran Masjid Raya Medan. ... Read More →

Pembayaran Arisan Online Duos Rp 900 Juta Macet, Belasan IRT Adukan 2 Wanita ke Polsek Kisaran Kota

Pembayaran Arisan Online Duos Rp 900 Juta Macet, Belasan IRT Adukan 2 Wanita ke Polsek Kisaran Kota


Sumutkota.comKedatangan para ibu rumah tangga itu, mengawal pemeriksaan dua orang wanita, owner dan seorang peminjam arisan diduga menggelapkan uang para peserta. ... Read More →

Sarita Abdul Mukti Sudah Maafkan Faisal Harris, Akui Sudah Move On Punya Kekasih Seorang Duda

Sarita Abdul Mukti Sudah Maafkan Faisal Harris, Akui Sudah Move On Punya Kekasih Seorang Duda


Sumutkota.comSarita Abdul Mukti mengaku telah memaafkan mantan suaminya Faisal Harris. Ibunda Shafa Harris ini pun mengaku telah memiliki kekasih baru. ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds