Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

PT KAI Siapkan Lahan Kosong di Sekitar Rel untuk Jadi Ruang Terbuka Hijau di Medan | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 23 September 2020 05:59

PT KAI Siapkan Lahan Kosong di Sekitar Rel untuk Jadi Ruang Terbuka Hijau di Medan | Berita Medan Hari Ini

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia Wilayah Sumut mendukung program penataan kota dalam rangka menyambut Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024.

Dalam realisasi program ini, PT KAI akan turut menyumbangkan aset yang dimiliki untuk mendukung program tersebut. Hal ini disampaikan oleh Humas PT KAI Wilayah Sumut, Mahendro Man.

"Untuk PT KAI yang diminta Pak Gubernur yakni pemanfaatan aset aset yang dimiliki kami untuk mendukung ide beliau menata kawasan Sumatra Utara khususnya Kota Medan," terangnya saat dikonfirmasi Tri bun Medan, Selasa (22/9/2020).

Beberapa aset yang akan dimanfaatkan yakni penggunaan lahan di sekitar rel untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau atau RTH yang akan menambah jumlah luas RTH di Kota Medan.

"Aset KAI yang ada di sisi kiri dan kanan jalur rel di antaranya akan dimanfaatkan sebagai RTH untuk mempercantik Kota Medan," ujarnya.

Perekonomian Mulai Bergerak, Angkutan Barang dengan Kereta Api Meningkat

Sementara itu, ia menuturkan, untuk detail pengalokasian aset, Pemprov Sumut telah memiliki desain dan masterplan untuk direalisasikan.

"Jadi ini kan semangatnya untuk menyukseskan PON 2024, di mana Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Pemprov sudah punya desain dan masterplan untuk mendukung dan menyukseskan rencana tersebut," tambah nya

Terkait pembangunan jalur Kereta Api secara detail, Mahendro mengatakan itu merupakan kewenangan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian khusus nya wilayah Sumut.

"Terkait pembangunan jalur KA kewenangannya ada di Dirjen Perkeretaapian atau alam hal ini perwakilannya di Sumut yakni Balai Teknik Perkeretaapian," jelasnya.

Eks Bandara Polonia Diusulkan untuk Tambah Ruang Terbuka Hijau

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk bekerja sama dan berkontribusi dalam penataan Kota Medan menjadi kota yang tertib, nyaman dan indah. Ini terkait beberapa lahan milik PT KAI yang perlu ditata estetikanya agar lebih menarik lagi.

“Ayo kita tata yang punya kereta api (PT KAI) dan saya support. Untuk kereta api, anda harus memprioritaskan program dan anggaran yang nantinya kita satukan. Saya mau duduk bersama secara teknis, yang perlu penertiban kita tertibkan,” ucap Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi Manajemen PT KAI Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (18/9).

Edy Rahmayadi menyatakan ada beberapa wilayah di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang yang akan ditata, di antaranya di Kota Medan yakni Lapangan Merdeka Medan dan Polonia Medan.

Kemudian di Kabupaten Deli Serdang yakni pembangunan jalur kereta api di Delitua, serta jalur yang melintas ke Sport Center.(cr14/tri bun-medan.com)



PT KAI Siapkan Lahan Kosong di Sekitar Rel untuk Jadi Ruang Terbuka Hijau di Medan | Bang Naga | on Rabu, 23 September 2020 05:59 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: PT KAI Siapkan Lahan Kosong di Sekitar Rel untuk Jadi Ruang Terbuka Hijau di Medan
Description: Aset KAI yang ada di sisi kiri dan kanan jalur rel di antaranya akan dimanfaatkan sebagai RTH untuk mempercantik Kota Medan.
Alamat: https://news.sumutkota.com/tribun/2020/09/23/pt-kai-siapkan-lahan-kosong-di-sekitar-rel-untuk-jadi-ruang-terbuka-hijau-di-medan.html
Artikel Terkait

Jika Rasakan Gejala Covid-19, Masyarakat Diimbau Tak Ragu Cek ke Puskesmas

Jika Rasakan Gejala Covid-19, Masyarakat Diimbau Tak Ragu Cek ke Puskesmas


Sumutkota.comBudi meminta agar selama masa pandemi tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan orang. ... Read More →

Pengantin Pria Tendang Wajah Mempelai Wanita di Hari Pernikahan, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya

Pengantin Pria Tendang Wajah Mempelai Wanita di Hari Pernikahan, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya


Sumutkota.comSeorang pengantin pria menendang wajah mempelai wanitanya di hari pernikahan, membuat para tamu terkejut bukan main. ... Read More →

Viral Ussy Sulistiawaty Beli Vespa Seharga Rp 130 Juta dan 3 Helm Seharga Rp 60 Juta-an

Viral Ussy Sulistiawaty Beli Vespa Seharga Rp 130 Juta dan 3 Helm Seharga Rp 60 Juta-an


Sumutkota.comUsai membeli Vespa Primavera Sean Wotherspoon, kecintaan Ussy Sulistiawaty terhadap motor rupanya belum selesai. ... Read More →

Pemerintah Ajak Masyarakat Kenali Vaksin Covid-19

Pemerintah Ajak Masyarakat Kenali Vaksin Covid-19


Sumutkota.comTubuh seorang manusia, dilanjutkan, memang memiliki sistem imun yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan virus atau bakteri. ... Read More →

Tokoh Perempuan Nasional Bunda Indah Ajak Warga Medan Tetap Kondusif saat Pilkada

Tokoh Perempuan Nasional Bunda Indah Ajak Warga Medan Tetap Kondusif saat Pilkada


Sumutkota.comApapun pilihan dalam pilkada nanti persatuan dan kesatuan tetap dijaga sehingga situasi tetap kondusif. ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds