Berita Terkini Nasional Dan Internasional 2020
Home jadwal bola Skor bola Zodiakmu Hari Ini dairi  

Kapolda Sumut Irjen Martuani Tegaskan ke Personelnya: Jangan Membuat Susah Masyarakat | Berita Medan Hari Ini

Oleh : Admin | on Rabu, 15 Juli 2020 02:54

Kapolda Sumut Irjen Martuani Tegaskan ke Personelnya: Jangan Membuat Susah Masyarakat | Berita Medan Hari Ini

"Jangan sampai dalam setiap pelaksanaan tugas mencederai perasaan masyarakat yang dapat mencoreng citra Polri khususnya citra Polda Sumut," tegas Irjen Pol Martuani Sormin.

SUMUTkota.com-MEDAN.Com - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personel Polrestabes Medan bertempat di Rupattama Mapolrestabes Medan.

Kegiatan pengarahan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Deliserdang, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Kapolres P. Belawan, PJU Polrestabes Medan serta Personel Mapolrestabes Medan.

Kapolda Martuani mengatakan, bahwa tujuan pengarahan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mengembalikan marwah Polri khususnya Polda Sumut dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman serta menegakkan hukum di tengah-tengah masyarakat.

"Pelaksanaan tugas yang tidak profesional dapat menyebabkan tercorengnya citra Polri dan dapat menurunkan kepercayaan masyarakat Kepada Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"ujarnya Senin (13/7/2020).

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personil di Polrestabes Medan, Senin (13/7/2020).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personil di Polrestabes Medan, Senin (13/7/2020). (HANDOUT POLDA SUMUT)

Irjen Martuani mengatakan, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat dapat mengetahui segala berita dengan cepat melalui media sosial dan langsung dapat memberikan penilaian kinerja anggota Polri tersebut positif atau negatif.

"Bahwa di jaman sekarang ini tidak lagi dibenarkan untuk melakukan kekerasaan dan intimidasi, namun mengedepankan sikap yang humanis kepada masyarakat,"ujar dia.

Mantan Asops Kapolri ini menegaskan, personel yang bertugas di bagian Reserse juga harus paham dalam menangani kasus-kasus suatu Tindak Pidana, serta dalam melaksanakan penindakan penegakan hukum harus mempertimbangkan tingkat kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kejahatan, dan mengutamakan aspek keselamatan anggota di lapangan serta masyarakat sekitar.

Martuani mengajak seluruh personil Polri untuk mencintai organisasi Polri, jati diri sebagai anggota Polri diwujudkan dalam kecintaan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui loyalitas pelaksanaan tugas yang baik, seperti penyataan bapak Kapolri yaitu; Loyalitas Tak Bertepi," ujarnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personil di Polrestabes Medan, Senin (13/7/2020)
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personil di Polrestabes Medan, Senin (13/7/2020) (HANDOUT POLDA SUMUT)


Kapolda Sumut Irjen Martuani Tegaskan ke Personelnya: Jangan Membuat Susah Masyarakat | Bang Naga | on Rabu, 15 Juli 2020 02:54 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Kapolda Sumut Irjen Martuani Tegaskan ke Personelnya: Jangan Membuat Susah Masyarakat
Description: Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memberikan pengarahan kepada personelnya di Jajaran Polrestabes Medan
Alamat: https://news.sumutkota.com/tribun/2020/07/15/kapolda-sumut-irjen-pol-martuani-tegaskan-kepada-personilnya-jangan-membuat-susah-masyarakat.html
Artikel Terkait

Kisah Ayam Kampus Hindari Tamu Iseng, Rutin Layani Nafsu Kepala Desa, Bayarnya Pakai Dana Desa

Kisah Ayam Kampus Hindari Tamu Iseng, Rutin Layani Nafsu Kepala Desa, Bayarnya Pakai Dana Desa


Sumutkota.comTidak sekali dua kali, namun sejumlah kepala desa itu rutin membooking mahasiswi itu sekali enam bulan. Sekali booking kadang sampai tiga hari. ... Read More →

Ayah Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan: 'Anak Saya Tulang Punggung Keluarga'

Ayah Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan: 'Anak Saya Tulang Punggung Keluarga'


Sumutkota.comAyah Jerinx SID mengajukan penangguhan penahanan terhadap putranya. Ini lantaran putranya itu sebagai tulang punggung keluarga. ... Read More →

AKHIRNYA Mumtaz Rais Minta Maaf atas Peristiwa Keributan di Kabin Pesawat Garuda

AKHIRNYA Mumtaz Rais Minta Maaf atas Peristiwa Keributan di Kabin Pesawat Garuda


Sumutkota.comMumtaz Rais mengaku khilaf atas tindakan yang tidak sepatasnya itu. Politikus PAN tersebut mengaku sedang kelelahan sehingga mudah terpancing emosi. ... Read More →

Cerita Mistis Hilangnya Boneka Annabelle di Museum Warren, Terungkap Fakta Kejadian Sesungguhnya

Cerita Mistis Hilangnya Boneka Annabelle di Museum Warren, Terungkap Fakta Kejadian Sesungguhnya


Sumutkota.comDesas-desus baru muncul setelah adanya kabar boneka Annabelle asli, yang sempat populer lewat film horor Conjuring, telah hilang dari Museum Warren. ... Read More →

Beredar Undangan Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa di Gereja Kediri Hari ini, Resmi Menikah?

Beredar Undangan Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa di Gereja Kediri Hari ini, Resmi Menikah?


Sumutkota.comNella Kharisma dan Dory Harsa dikabarkan menikah hari ini. Hal itu lantaran beredar undangan pemberkatan pernikahan atas nama keduanya. ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

» Edusports: Jenis Penalti di MotoGP
» Gagap Kejutan Lyon, Man City Bisa Terhenti
» Pendaftaran Peserta Kartu Prakerja Gelombang V Dibuka
» PM India Akan Kerahkan Militer ke Perbatasan China
» Erick Thohir Klaim Penanganan Dampak Ekonomi Corona RI Baik
» Ahli: Optimisme Pejabat Soal Vaksin Bisa Buat Rakyat Lengah
» Barcelona vs Bayern: Neuer Iba Ter Stegen Kemasukan 8 Gol

Karir


Lirik


Nasional

» Gempa Bumi Hari Ini

menu


Tempo LIPUTAN DAIRI QUICK COUNT PILPRES Zodiak
© 2017 - 2020 news.sumutkota.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

DMCA.com Protection Status


Page loads : seconds